Label

Minggu, 13 November 2016

3 Faktor Penilaian EDGERANK yang wajib Anda Tahu

Pada postingan sebelumnya yaitu tentang Edgerank sudah paham yaa , berikutnya akan saya lanjut tentang apa sih faktor penilaiannya ? ini penting sekali loh tapii mungkin sebelumnya sudah sedikit tahu cuma tidak tahu istilahnya saja, biar dapat ilmunya juga, biar kalo ditanya teamnya ga bilang buka aja google wkkkk...Pada postingan sebelumnya sudah saya sebutkan .nah sekarang disimak yaa 

  1. Affinity : Apa itu Affinity itu? sebenarnya pengertiannya ini sudah sering saya ulas disetiap postingan saya, nah kalau ini istilah Ilmiahnya, jane (sebetulnya) sama aja, cuma biar tahu saja jadi kalau ada yang nyebut setidaknya tahu lah. Jadi AFFINITY itu adalah point penilaian , dimana seberapa sering si LIKERS ,KOMENT ,seberapa sering si LIKERS interaksi dengan FP atau facebook. semakin besar nilai edgerank, maka akan semakin sering FB kita tampil di newsfeed , ANALOGINYA : Ben ora Bingung (Baca: Biar tidak Bingung), pernahkan kita liat FP = Fanspage sebuah komunitas atau apapun tiba2 muncul , terus karena kita suka kita like atau tidak juga, kalau di situ interaksi nya luar biasa yaa, akan tampil terus tanpa kita undang hheheh. Tapii ada juga yang tampil namun habis itu hilang dan tak tampak lagi ,berarti itu nilai edranknya tinggi, Sampaii sini JELAS yaa...atau BLASS..(ora ngerti) hahahhah. Atau kita add friend baru awal awal posting kita baca atau liat postingan , abis itu hilang entah kemana nah itu berarti nilai edrank nya tidak tinggi, tapi kalau FP = fanspage atau FB postingan itu muncul terus di wall kita berarti itu nilai edgeranknya tinggi. OKE paham yaa ..LANJUTT>..
  2. Weight : itu bahasa Purworejo ehh bahasa Inggris yang artinya Berat , tapi yangan dimaksud disini bobot nilai. Intinya seberapa sering sih FP atau Post FB kita di interaksi atau di LIKE ,di KOMENT, di SHARE.Nahhh kira kira postingan apa sih yang BOBOT nilainya itu tinggi untuk posting ? berdasarkan riset para senior dan pemerhati Facebook.ini urutan jenis postingan dengan Bobot nilai TINGGI , (1) GAMBAR,(2) STATUS TEXT,(3)VIDEO,atau tautan.Kok GAMBAR menduduki peringkat tertinggi , biasanya para likers lebih suka liat secara visual ,karena lebih mudah dipahami ,dan lebih cepat dipengerti, STATUS TEXT menduduki peringkat ke dua setelah gambar, namun seiring dengan perkembangan ilmu copywrinting kadang status teks juga tinggi bobotnya ,karena bisa berupa cerita menarik ,atau Humor...   Nah lalu INTERAKSI yang bobotnya paling tinggi apa saja ? (1) SHARE (2) KOMENTAR (3) LIKE ...jadi kalau ingin nilai edgeranknya tinggi ya SHARE kedua komentar baru like, like buanyak kalo komen sedikit ya bobotnya ga terlalu tinggi ,tapi like ga terlalu banyak tingkat sharenya tinggi edranknya tinggi juga.Nah saran saya usahakan buat konten menarik agar postingan kita diSHARE . (Oke Paham yaaa ..dilanjut
  3. TimeDecay : kalau time decay gampangan nya gini Umur postingan ,kalo udah lama alias sudah Basi , begini maksudny jika kita update posting, kemudian update lagi ada kemungkinan kalau bobot edranknya rendah dia tak akan muncul karena sudah tidak relevan,dan akan tertimpah dan tertimpah lagi. Nah lalu bagaimana cara nya biar postingan kita edgeranknya tinggi terus .Atur jadwal posting ,postinglah jam jam dimana banyak orang online ,saya tidak mau jelaskan disini karena semua buku digital marketing dengan FB membahasnya.Dan saya yakin Anda punya, seperti bukunya ZF atau Dewa. pahamyaa..
  4. Nahhh ada lagi yang tak kalah penting yaitu, NEGATIVE FEEDBACK , nah kalau ini belum akan saya bahas di Postingan berikutnya...yaa biar ga Gumoh alias Mual hehhe
Semoga bermanfaat
Salam Hangat 

Masyogo


0 Comments: